" welcome to the blog is simple "

Free Twitter Followers Facebook Likes Youtube Views Google +1

Tuesday, November 20, 2012

Mengunci (Memproteksi) File dengan Folder Lock


  • Mengunci (Memproteksi) File dengan Folder Lock

Terkadang kita ingin agar filefolder, atau drive yang kita miliki di dalam komputer atau laptop tidak boleh dibuka oleh orang lain karena berbagai alasan, baik itu karena file tersebut adalah file rahasia, file sekolah, file kantor dan lain sebagainya. alwawahid kali ini akan memberikan tips untuk Mengunci (Memproteksi) file dengan sebuah software kecil bernama Folder Lock. sesuai dengan namanya Folder Lock = Pengunci Folder berguna untuk mengunci file, folder bahkan drive yang ada di dalam komputer atau laptop Anda.

Tanpa banyak basa-basi, yoyoyo saya kasi saja nih link download dari Folder Lock ini, silahkan didownload sampai selesai dan segera install dikomputer atau laptop Anda. Oyi, setelah selesai di install langkah – langkah untuk mengunci (memproteksi) file dengan Folder Lock ini adalah:



1.    Double klik pada shorcut folder lock yang ada pada desktop sobat atau melalui star – all   program – folder lock
2.    Pada penggunaan pertama kali akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

3.    Jika Anda ingin menonaktifkan jendela tersebut pada penggunaan selanjutnya, beri centang pada Don’t show me this again. untuk melanjutkan penggunaan klik pada start using
4.    Akan muncul tampilan program seperti gambar di bawah


5.    Masukkan password yang sesuai kehendak sobat, sekedar saran gunakan password yang mudah diingingat. setelah itu klik OK.
6.    Selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini gambar di bawah

7.    Untuk mengunci file, folder atau drive klik browse maka akan tampil pilihan seperti gambar di bawah

8.    Pilih lock folder yang bergambar kunci, lalu pada jendela browse folder yang terbuka pilih folder atau drive yang ingin Anda kunci dan klik Ok
9.    Langkah terakhir klik Lock. Sekarang folder sobat sudah terkunci untuk membuktikannya coba buka folder yang baru saja sobat kunci maka folder tersebut tidak akan bisa dibuka.
Kiranya sudah cukup tulisan tentang mengunci (memproteksi) file dengan folder lock, semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat – sobat semua. karena alwawahid udah ngantuk banget nii. terimakasih sudah mampir disini sampai jumpa pada tulisan berikutnya,,Salam sukses sahabat Blogger.





1 comment:

  1. bagus nih artikelnya
    oya sahabat,, ada info nih
    kontes blog total hadiah 17,5 juta
    nyoba” aja loh sahabat

    http://kawancreative.blogspot.com/2013/01/bank-mandiri-bank-terbaik-di-indonesia.html#

    ReplyDelete

Copyright© 2012 | by : alwawahid.blogspot.com Salam Sukses Selalu By: Wahid's Blog